Semangat Menghadapi Covid-19 Bagian Dari Perintah Agama

 

Menghadapi Covid-19 Bagian Dari Perintah Agama
Semangat Menghadapi Covid-19 Bagian Dari Perintah Agama

kedemagazine -  Semangat menghadapi Covid-19 bagian dari perintah Agama. Hal tersebut terus di galangkan Muhammadiyah. Mereka terus menggelorakan tersebut karena percaya bahwa diantara perintah agama yaitu memelihara jiwa (hifdzun nafs).

Demikian disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir dalam Resepsi Milad Muhammadiyah Kabupaten Probolinggo, Minggu, 10 Januari 2021. Bertajuk "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri", Haedar Nashir mengingatkan pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia kini masih dalam kecenderungan meningkat.

Haedar Nashir mengungkapkan agama adalah petunjuk bagi manusia dalam menjalani kehidupannya. Dalam konteks pandemi agama dijalankan agar tidak menimbulkan kemudaratan kepada diri sendiri dan kepada orang lain.

sebagaimana sabda Rsulullah saw wa laa dharara wa laa dhirara, tidak ada kemudaratan kepada diri sendiri dan tidak ada kemudaratan kepada orang lain (HR Malik dan Ahmad).

Sementara itu, kasus konfirmasi positif dalam sehari  bisa menembus lebih dari 10.000, total lebih dari 800.000 kasus, dan yang meninggal 23.000 lebih. Bahkan di tingkat dunia sudah mencapai lebih dari 80 juta kasus.

sumber : infomu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semangat Menghadapi Covid-19 Bagian Dari Perintah Agama"

Posting Komentar