Belajar di Rumah Masih Terus Berlangsung di Sumut Sampai Waktu Tak Ditentukan

Edy Rahmayadi Saat berkunjung ke salah satu sekolah di Medan (waspada online)




kedemagazine - Aktivitas sekolah di Sumatera Utara masih harus menerapkan Belajar di rumah. Bahkan berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Ia menerbitkan surat edaran dengan nomor 420/425B/2020 tentang perpanjangan kegiatan belajar mengajar dari rumah (Daring) dalam masa darurat pandemi covid-19, tertanggal 29 Mei 2020.


Isinya, masa pelaksanaan proses belajar mengajar mandiri di rumah melalui pembelajaran online (daring) untuk semua jenjang pendidikan, sampai waktu yang belum ditentukan.


Dalam surat edaran yang ditujukan kepada bupati/wali kota se-Sumut itu disebutka bahwa nantinya akan ada pemberitahuan selanjutnya tentang kapan proses belajar mengajar di sekolah dimulai.

Baca juga yang ini, mana tahu tertarik ->Kota Medan Tidak Direstui Menjalankan New Normal Oleh Jokowi

Dalam salinan surat edaran tersebut, terdapat pula perihal pembagian raport tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan pada 20 Juni 2020. 

Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara (MedanBisnis)


Yang menerima raport tersebut adalah orangtua/wali siswa secara bergantian, dengan mengatur jadwal pengambilan raport untuk menghindari keramaian serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Edy dalam edaran itu menyebutkan perpanjangan masa belajar dari rumah secara daring itu merujuk pada surat edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 6 Tahun 2020, dan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020.

Sumber : medanbisnisdaily

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar di Rumah Masih Terus Berlangsung di Sumut Sampai Waktu Tak Ditentukan"

Posting Komentar