Subhanallah, 4 Atlet Asal Eropa Ini Memeluk Islam








kedemagazine - Hidayah bisa datang kepada siapa saja, termasuk terhadap pelaku olahraga asal Eropa. Mereka memutuskan memeluk agama Islam setelah sempat tersesat di jalan yang buruk. Pria berempat itu mengakui dirinya terselamatkan.


Era sekarang ini, budaya Islam atau nuansa muslim mulai diterima oleh masyarakat Eropa. Islam datang dengan sangat mulia. Sebagai contohnya, ada dua penyerang Mohamed Salah dan Sadio Mane memberikan pengaruh baik terhadap non muslim dalam melihat agama islam. Sebelumnya, ada pula legenda tinju, Mohammad Ali yang juga menunjukkan keislamannya dari dunia olahraga.

Ketiga tokoh tadi memang lahir dengan keadaan Islam sejak kecil, namun besar atau kecil, pengaruh dari tokoh tersebut tentu ada yang membuat beberapa atlet Eropa memeluk Islam. Berikut atlet yang memutuskan masuk Islam.


1. Wilhelm Ott
Wilhelm Ott
Masuk Islam Damai (yuk.com)





Sempat mengalami frustasi dan stress yang berlebihan, bahkan berusaha melukai diri sendiri hingga keadaan sempat membutuk dan di bawah ke rumah sakit, kini petarung Mixed Martial Arts (MMA), Wilhelm Ott memeluk Islam, dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Kamis (16/4). 

Ia memutuskan masuk Islam untuk mendapatkan kedamaian. Ia merasakan kedamaian tersebut setelah dirinya masuk Islam. Dengan demikian, Dirinya berangsur-angsur membaik setelah mengalami masa kelam.

2. Sonny Bill Williams

Sonny Bill Williams (indosiar.com)


Sebelum mengenal dan masuk Islam, ada atlet rugby bernama Sonny Bill Williams yang memiliki masa kelam pada masa lalu. Ia menjadi seorang atlet yang kerap menggak alkohol, tidur dengan banyak perempuan, hingga menghamburkan uang. 

"Saya menjalani kehidupan itu dan menurut pengalaman, apa yang didapat? Lubang dan kehampaan dalam hati saya," kata Williams dikutip BBC, September 2019.

Namun, dirinya tidak semudah itu untuk langsung memeluk agama Islam di negaranya Selandia. Namun, Williams merasa dikuatkan oleh Allah Swt untuk tetap berpegang teguh pada keyakinan. 



3. Philipe Troussier

Mantan Pelatih Maroko Masuk Islam(grid.id)


Tidak butuh waktu lama, hanya 3 bulan untuk membuat orang ini menemukan cahaya ilahi akan kebesaran agama Islam. Hal tersebut lah menjadi dasarnya untuk berpindah agama. 

"Saya masuk islam untuk mengharmoniskan keyakinan saya dengan negara ini (Maroko). Sebab ini merupakan keputusan cinta dan rasa hormat," beber pelatih Troussier dinukil L'Opinion, Desember 2017.

Ya, cerita, pelatih bernama Phillipe Troussier memiliki waktu singkat selama 3 bulan saat menjadi juru taktik Timnas Maroko. Selama itu, dirinya menemukan jalan menuju keberkahan ilahi. 


4. Franck Ribery


Frank Ribery (bundarsatu.com)



Terakhir ada pemain sepak bola klub Liga Italia (Serie A) Fiorentina Franck Ribery yang memang menjadi salah satu figur seorang mualaf atau pemeluk agama Islam.

Ribery diketahui lahir dari keluarga Kristiani yang hidup sederhana. Pertemuannya dengan agama Islam terjadi ketika berkarier di Turki.

Bahkan di negara tersebut, Ribery bertemu dengan sang pujaan hati Wahiba Belhami. Bahkan pasca menjadi mualaf, Ribery memiliki nama Islam, yakni Bilal Yusuf Mohamed.

"Saya pikir, (setelah memeluk Islam) saya menjadi lebih tangguh secara fisik dan juga mental," papar Ribery dinukil Sportszion, Desember 2019.



Itulah tadi 4 atlet Eropa yang memutuskan menjadi seorang mualaf usai sempat tersesat dan kini mendapatkan keberkahan serta ketenangan hati.

sumber : berbagai sumber
editor : A M


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah, 4 Atlet Asal Eropa Ini Memeluk Islam"

Posting Komentar