Merespon Kritikan, Zoom Keluarkan Versi Terbaru yang Aman

Merespon Kritikan, Zoom Keluarkan Versi Terbaru yang Aman
Merespon Kritikan, Zoom Keluarkan Versi Terbaru yang Aman (kompas.com)




kedemagazine - Aplikasi konferensi video Zoom merespon kritikan dari beberapa pihak terkait keamanan data yang sempat viral belakangan ini. Mereka melakukan upgrade versi terbaru versi 5.0.


Dalam versi 5.0 tersebut, dibuat untuk peningkatan fitur mengatasi kesalahan keamanan yang sempat menuai banyak kritik pengguna. Pada aplikasi dengan versi terbaru ini, membawa ikon keamanan aplikasi dalam satu atap.

Pada versi baru tersebut, pengguna secara otomatis mengunci rapat, menghapus peserta dari rapat dan memastikan perlindungan kata sandi saat rapat secara default, seperti dikutip dari India Today.

Di versi 5.0 itu, kita dapat mengaktifkan kata sandi untuk sebagian besar pengguna, termasuk pengguna Basic, lisensi tunggal Pro, dan K-12. Selain hal tersebut, admin akun dapat menentukan kompleksitas kata sandi (Seperti persyaratan karakter alfanumerik dan karakter khusus). Serta admin dapat menentukan panjang pin yang diperlukan untuk mengakses pesan suara.

Banyaknya kasus Zoom-bombing membuat keamanan Zoom dipertanyakan. Bahkan beberapa negara melarang warganya menggunakan Zoom, seperti Amerika Serikat, Australia, Taiwan, dan Singapura.

Hadirnya Zoom 5.0, sejumlah besar aktivitas jahat, termasuk kasus Zoom-bombing kemungkinan bisa diminimalkan.


sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merespon Kritikan, Zoom Keluarkan Versi Terbaru yang Aman"

Posting Komentar